beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Yuk, Manjakan Lidah di Kampoeng Tempoe Doloe JFFF 2014

Yuk, Manjakan Lidah di Kampoeng Tempoe Doloe JFFF 2014

 
wildan
2016-02-14 14:16:04
wildan Wisata Budaya 0 205
 
 
Yuk, Manjakan Lidah di Kampoeng Tempoe Doloe JFFF 2014

Yuk, Manjakan Lidah di Kampoeng Tempoe Doloe JFFF 2014

ANDA pecinta kuliner dan ingin berpetualang mencari aneka makanan lezat tanpa harus meninggalkan lokasi yang sama, dapat menyambangi Food Festival yang digelar serangkaian dengan Jakarta Fashion & Food Festival 2014 yang dikenal dengan sebutan Kampoeng Tempo Doloe (KTD).

Berlokasi di La Piazza, Kelapa Gading, KTD tahun ini mengusung tema "Pasar Gambir" yang mempersembahkan suasana Pasar Gambir pada masa lampau.

Tersedia lebih dari 100 stand dengan 200 variasi menu mulai dari hidangan khas Nusantara sampai cemilan dan jajanan yang sudah sulit ditemui kini mulai dari makanan berat hingga cemilan ringan dan minuman serta es menyegarkan.

Pasar Gambir sendiri dahulu digelar setahun sekali di Koningsplein atau Lapangan Gambir. Pasar ini pertama kali diselenggarakan untuk memperingati penobatan Ratu Wilhelmina pada 31 Agustus 1898.

Kini di KTD, dihadirkan suasana serupa dengan berbagai dekorasi yang mendukung konsep Pasar Gambir seperti bianglala, dekorasi stand, layar tancap serta hiburan tradisional.

Beberapa hidangan yang sempat kami cicipi saat berkunjung ke sana, Minggu malam (18/5) antara lain cemilan seperti renyahnya Lumpia Sulawesi, Roti Cane Hayuda yang dilengkapi kuah kari lezat.

Ada pula beberapa makanan berat sangat mengenyangkan seperti Soto Banjar Risma, Nasi Campur Bali dan Ayam Betutu Ibu Putu.

Kelezatan makanan berat ini ditutup dengan segarnya pencuci mulut seperti Es Campur Jelly Pluit Sakti dan Es Selendang Mayang.

Bagi Anda yang menyukai es juga tersedia beberapa jenis seperti Es Doger, Es Potong, Es Goyang, Es Roti Bakar, Es Cincau, Es Podeng dan Es Duren Iko Gantinyo.

Karena itu, disarankan agar mengosongkan perut sebelum berkunjung ke Kampoeng Tempoe Doloe "Pasar Gambir".

Jika ingin memanjakan lidah dan menikmati susana di sini, jam operasional KTD dibuka hari Senin- Jumat mulai pukul 16.00 hingga pukul 23.00 serta Sabtu, Minggu dan Hari Libur pukul 11.00 hingga 23.00 sampai tanggal 1 Juni 2014.

 
 

Artikel Terkait

 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan