beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Obyek Wisata Baru di Indonesia Dipromosikan di Swedia

Obyek Wisata Baru di Indonesia Dipromosikan di Swedia

 
wildan
2016-02-14 13:02:10
wildan Wisata Budaya 0 226
 
 
Obyek Wisata Baru di Indonesia Dipromosikan di Swedia

Obyek Wisata Baru di Indonesia Dipromosikan di Swedia

Duta Besar Indonesia untuk Swedia dan Latvia, Raden Bagas Hapsoro, berkeliling melihat potensi obyek wisata baru di Indonesia. Hari ini, Rabu, 27 Januari 2016, Bagas berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Bagas, selain Banyuwangi, dia akan berkunjung ke Aceh, Manado, dan Palu. Dari hasil kunjungan itu Kedutaan Indonesia di Swedia akan mempromosikan obyek wisata wisata baru di Indonesia kepada wisatawan di Swedia dan sekitarnya.

Khusus Banyuwangi, kata Bagas, karena memiliki sejumlah obyek wisata yang menarik, yang bisa dipasarkan di Swedia. Di antaranya, Gunung Ijen, Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Meru Betiri. Banyuwangi juga memenangi UNWTO Award di Madrid, Spanyol. Penghargaan itu diberikan organisasi pariwisata dunia, World Tourism Organization, karena berbagai inovasinya mengembangkan potensi wisatanya.

Bagas mengatakan, jumlah wisatawan asal Swedia yang berkunjung ke Indonesia masih relatif sedikit. Pada 2013, misalnya, baru mencapai sekitar 27.600 orang.

Bagas menjelaskan, wisatawan asal Swedia mengunjungi tiga tempat wisata, yakni Yogyakarta, Bali dan Sumatera. "Wisatawan asal Swedia senang ecotourism," katanya saat mengunjungi Banyuwangi, Rabu 26 Januari 2016.

Bagas mengatakan, Indonesia berpeluang menggarap negara-negara di Eropa Barat karena penghasilan perkapita penduduknya tinggi, sekitar 47 ribu Euro. Musim dingin di Eropa Barat terjadi sepanjang enam bulan. "Saat musim dingin, pilihan warganya pasti akan berlibur ke luar negaranya," ujarnya.

Pejabat Bupati Banyuwangi, Zarkasi, menyambut baik apabila Dubes Indonesia untuk Swedia mampromosikan wisata Banyuwangi ke negara-negara Eropa Barat.

Berbagai promosi wisata Banyuwangi mampu mendongkrak jumlah wisatawan Nusantara hingga 161 persen, dari 651.500 orang pada 2010 menjadi 1.701.230 orang pada 2015. Adapun wisatawan mancanegara meningkat 210 persen dari kisaran 13.200 pada 2010 menjadi 41.000 pada 20

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan